Home / Kesehatan / Wanita Yang Alergi Keringat & Air Matanya | Kesehatan

Wanita Yang Alergi Keringat & Air Matanya | Kesehatan

Keringat serta air mata yakni salah satu bentuk dari sekresi cairan tubuh kala dalam ilmu kesehatan merupakan hal yang normal. Namun anehnya, saat ini ada seorang wanita kala  dikabarkan alergi ke keringat serta air matanya sendiri.

Wanita itu bernama Julie Reid (28) yang terpaksa meninggalkan sebuah pekerjaannya jadi instruktur senam dalam sebuah gym serta menjadi pengajar tari. Mengingat Reid mengalami sebuah alergi yang bisa dibilang sangat langka.

“Setiap saya melakukan aktivitas memakai fisik, maka saya akan mengalami gatal-gatal disemua bagian tubuh saya,” ungkap Julie dalam unggahan media yang menanyainya ABC News.

Setiap kali tubuhnya berkeringat dan juga terkena air mata, maka kulitnya bakalan akan mengalami gatal-gatal serta ada bercak kulit di kulitnya. Kondisi yang langka tersebut dinamakan kolinergik urtikaria.

Dimana Julie didiagnosis mengalami kondisi langka tersebut sejak 3 tahun kemarin. Namanya pun kini kian banyak menghabiskan semua waktu hanya di rumah dan sama sekali tak melakukan aktifitas apapun.

Dalam unggahan pihak National Organization for Rare Disorders, soal hipersensitivitas kala mempengaruhi saat ini sekitar 4-5 persen semua orang dalam wilayah Amerika. Dan dalam kisaran usia 20- 39 tahun kejadian ini akan segera diketahui penderitanya.

Semua ahli menduga, kalau kondisi langka tersebut terjadi kala antibodi tertentu di sistem kekebalan dalam tubuh seseorang akan menanggapi antigen dan juga zat yang memicu semua respon imun. Dan ada juga yang mengalami jika respon emosional, semisal bergembira, stres, dan cemas menghampiri seseorang.

About admin