Home / Uncategorized / UntukPenghematan Gaji PNS Dipotong | Mancanegara

UntukPenghematan Gaji PNS Dipotong | Mancanegara

Presiden Tanzania yakni John Magufuli bakalan akan memotong gaji semua pegawai negeri senior sekitar dua pertiga akan jumlah gaji mereka yang diterima saat ini.

Kesemua pendukungnya dalam kawasan Kota kelahirannya yakni Chato, sosoknya mengatakan akan kondisi kali ini kala cukup memalukan dimana sebagian sosok pejabat tinggi PNS kala bergaji USD 18000 (sekitar Rp 236 juta) danlainyakala hanya digaji sebesar USD 140 (sekitar Rp 1,8 juta).

“Pegawai yang nantinya tak siap bersama gaji USD 7000 (sekitar Rp 91 juta) dalam tiap bulan, kedepan harus mulai dalam cari pekerjaan yang lainnya,” ungkap dia dengan tegas.

Bukan hanya memotong gaji, sosok Magufuli juga menginfokan jika bakalan akan mengurangi semua pengeluaran tak penting dalam keuangan di kantor kepresidenan.Dia juga mengatakan jika soal pemotongan itu bakalan akan dia mulai di tanggal 1 Juli nantiserta pegawai negeri junior bakalan akan mengalami kenaikan gaji.

Di pidato itu dia juga menuturkan jika bakalan akan menurunkan semua pajak penghasilan kala saat ini di kisaran 11 persen jadi 9 persen. Mengingat di hari Selasa lalu pihak pemerintah Amerika Serikat sudah membatalkan bantuan sekitar USD 472 juta gunamembangun proyek listrik dalam kawasan Tanzania mengingatadanya kasus penyelewengan pemilu dalam wilayah Zanzibar.

About admin