Home / Uncategorized / TKI Sumbawa Kabur Dari Basis ISIS | Mancanegara

TKI Sumbawa Kabur Dari Basis ISIS | Mancanegara

Sri Rahayu salah satu tenaga kerja wanita bernegara Indonesia mampu keluar dari kota Raqqa, dimana daerah kala diklaim milik militan ISIS guna jadi ibu kota dan sekaligus basisnya. Di pernyataan yang tertulis kala diterima media setempat mengatakan jika TKW yang berasal dari Sumbawa ini mampu dievakuasi pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia yang ada di kawasan Damaskus.

Usai menerima informasi akan keberadaan Sri dalam kawasan Raqqa di bulan Juni 2015, lalu pihak KBRI kian memikirkan cara guna mengeluarkan sosok perempuan asal NTB ini dari kawasan yang dikuasai oleh militan ISIS. Mengingat, ISIS saat ini menutup rapat-rapat area ini dari jangkauan pihak pemerintah dan orang luar.

“Lewat pengacara retainer dari KBRI Damaskus di wilayah Aleppo, yakni Mr. Muhammad Akra, pihak KBRI Damaskus kini menekan terus-menerus ke pihak agen tenaga kerja kala sudah mengirim Sri Rahayu menuju Raqqa guna bertanggung jawab penuh ke keselamatannya. Dan Agen sangat kesulitan dalam mengeluarkan Sri Rahayu,”

Dalam pernyataan Duta Besar RI di Damaskus, bernama Djoko Harjanto, sangat berterimakasih ke pihak Konsuler KBRI Damaskus usai mampu menyelamatkan Sri Rahayu dan layak diberikan ebuah apresiasi.

About admin