Home / Uncategorized / Perusahaan Israel Diminta FBI Buka Data iPhone Teroris | Mancanegara

Perusahaan Israel Diminta FBI Buka Data iPhone Teroris | Mancanegara

Pihak perusahaan keamanan siber yang ada di Israel dalam kabar membantu FBI guna membongkar data di perangkat iPhone sosok bernama Syed Rizwan Farook, salah satu tersangka pelaku aksi teror kala dia jalankan di San Bernardino, AS beberapa waktu lalu.

Dalam waktu sebelumnya FBI juga menginformasikan jika mereka sudah menemukan cara guna menembus password HP iPhone tanpa bantuan pihak Apple kala menolak dalam membantu FBI di kasus tersebut.

Dalam unggahan media Israel Yedioth Ahronoth, pihak Cellebrite melaporkan jika semua pakar forensik data dalam perusahaan itu memang terlibat di upaya serangan itu. Dan anak perusahaan Sun Corp, dari Jepang itu, sudah bekerja sama di dalam kontrak forensik data bersama FBI sejak tahun 2013

Menanggapi akan adanya kabar itu, Cellebrite berkata ke pihak BBC jika perusahaan itu saat ini memang bekerja bersama dengan pihak FBI, tapi sama sekali tak menjelaskan akan peran mereka lebih lanjut kedepannya.

Perusahaan tersebut juga menyatakan, kalau perangkat mereka akan mampu mengekstrak serta mengurai data di dalam iPhone 5C salah satu model HP miliki peneror di San Bernardino serta HP lain yang sudah mampu disita.

About admin