Home / Uncategorized / Pencuri Bermoduskan Pemecah Mobil Ditangkap Polda Jabar

Pencuri Bermoduskan Pemecah Mobil Ditangkap Polda Jabar

Pencuri Bermoduskan Pemecah Mobil Ditangkap Polda Jabar – Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa barat membekuk persekutuan pencuri dengan modus operandi pecah kaca mobil pada pertengahan Agustus 2017.

Enam tersangka yg datang dari Palembang, Sumatera Selatan, sukses diamankan, ialah RM (28) , MR (28) , TT (28) , LP (18) , JS (23) , serta IS (21) .

Sepanjang enam bln., persekutuan ini udah 36 kali di lokasi Jawa barat, sebagian besar berjalan di Kota Bandung. Banyak pemeran dengan bekal lebih dari satu buah busi.
Keramik berwarna putih yg melekat dalam busi dipecahkan selanjutnya dibasahi dengan air sebelum saat dilemparkan ke kaca mobil sasasaran alarm dalam jarak dekat lebih kurang dua mtr.. Lewat langkah itu, alarm mobil bakalan tidak berbunyi, tidak serupa apabila kaca mobil dipecahkan lewat langkah dipukul.

Tidak cuman pecah kaca, banyak pemeran juga mengambil barang dalam mobil lewat langkah mengempiskan ban mobil korban. Langkahnya, mereka menempatkan ranjau paku dibawah ban mobil.

” Sehabis kaca mobil pecah, mereka ambil barang punya nilai punya korban didalam mobil. Mereka ini persekutuan pemeran pencurian dengan modus pecah kaca serta mengempiskan ban mobil korban, ” kata Kabid Humas Polda Jawa barat Kombes Pol Yusri.

Yusri mengemukakan, persekutuan ini mengincar mobil-mobil yg terparkir dipinggir jalan. Dari tangan pemeran, petugas mengambil tanda untuk bukti berwujud 6 unit sepeda motor, laptop, mobile phone, tas, serta lebih dari satu busi yg difungsikan buat melaksanakan kejahatan.

” Banyak pemeran yg mengakui datang dari Palembang ini dijerat Pasal 365 KUHPidana terkait pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman 6 th. penjara, ” tangkisnya.

About admin