Home / Uncategorized / Pemilik Facebook Ditangkap Polisi Akibat Status Kalimat Warga Baubau PKI

Pemilik Facebook Ditangkap Polisi Akibat Status Kalimat Warga Baubau PKI

Pemilik Facebook Ditangkap Polisi Akibat Status Kalimat Warga Baubau PKI – Dikarenakan iseng menggunggah status di Facebook dengan kalimat semua warga Baubau PKI, SM (27) seorang pengguna medsos di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) diamankan polisi ditempat tinggalnya Sabtu (30/9/2017) . Lebih dahulu dalam unggahan status diakun Facebook pribadinya ” Deni Denis ” yg di isi ujuran kebencian dengan kalimat menyebut warga Baubau semunya PKI ” Orang Baubau Seluruh nya PKI ” . Status itu diangkat Sabtu awal hari.

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam memberikan, status yg dibuatnya itu selanjutnya ramai diperbincangkan oleh warganet dan ramai-ramai mencari yang punya akun Facebook itu.

“SM diamankan di rumahya di Seputaran Lorong SKB, Kota Baubau, Sabtu pagi. Selanjutnya dijalankan penelusuran utk tahu motif SM buat status dengan ujaran kebencian itu, ” kata Kapolres.

Waktu dicheck polisi SM menyadari sekedar semata-mata iseng menggunggah status itu. Hal sama dengan itu dipicu warganet tempatkan status lihat film PKI yg diputar kembali di tv.

“Saat ini status SM masih semata-mata diamankan. Motifnya mengunggah tulisan itu juga masih didalami. polisi juga masih tetap akan buat sesuai sama hukum yg berlaku. Termasuk pasal apa yg akan difungsikan pada SM. SM yg juga warga Baubau itu juga punya potensi dijerat Undang-Undang ITE, ” tandasnya.

About admin