Home / Uncategorized / Pasukan SAS Diselamatkan Oleh Anjing | Mancanegara

Pasukan SAS Diselamatkan Oleh Anjing | Mancanegara

Seekor anjing  yang berjenis alsatian atau juga dikenal dengan  gembala jerman dijadikan sebagai pahlawan setelah berperan serta dalam menyelamatkan pasukan khusus Inggris SAS yang terkepung ISIS di Irak.

Menurut beberapa laporan, saat konvoi kendaraan milik pasukan SAS yang baru kembali setelah mengadakan pelatihan selama  10 hari dengan pasukan Peshmerga Kurdi di Irak. Mereka saat itu sedang dalam perjalanan  menuju ke markas  mereka,namun di tengah perjalanan  konvoi yang diikuti dari empat mobil tersebut  diserang pasukan ISIS.

Bahkan salah satu mobil SAS tersebut hancur yang dikarenakan hantaman  bom di pinggir jalan yang memaksa pasukan untuk meninggalkan mobilnya dan mencari tempat perlindungan.

Waktu itu, pasukan SAS diserang pasukan ISIS yang bersenjata berat yang beranggotakan setidaknya 50 anggota dan sudah nampaknya mereka sudah mempersiapkan diri untuk bertempur hidup mati. Mereka terkepung pasukan ISIS dan terpisah menjadi tiga lokasi. Mereka terus diserbu tembakan senapan mesin yang terpasang di atas mobil Toyota berbak terbuka.

Pada sat itu pasukan SAS bisa saja memanggil bantuan udara namun  dalam kondisi seperti itu sangat berisiko  jika  mereka juga bisa tewas terkena tembakan jet koalisi, sehingga idak mereka lakukan.

About admin