Home / Berita Bola / Mou Tak Rela Defoe Main Di Kasta Ke Dua Liga Inggris

Mou Tak Rela Defoe Main Di Kasta Ke Dua Liga Inggris

Mou Tak Rela Defoe Main Di Kasta Ke Dua Liga Inggris – Meski telah berumur 34 th., Jermain Defoe masihlah tajam. Jose Mourinho mengharapkan Defoe tetaplah bakal bermain di Premier League bila kelak Sunderland betul-betul terdegradasi.

Defoe masihlah tunjukkan sebagai sosok utama dalam satu club. Dia jadi pencetak gol paling banyak untuk Sunderland dengan koleksi 14 gol, setara koleksi Eden Hazard berbarengan Chelsea. Jumlah gol itu bikin Defoe jadi pencetak gol paling banyak kedelapan Premier League musim ini.

Tetapi, bantuan gol-gol Defoe tidak mampu mengangkat Sunderland keluar dari zona degradasi. Si Kucing Hitam ada di urutan ke-20 sesudah melalui 30 kompetisi liga hingga sekarang ini.

Bila tidak juga bangkit serta ada tim papan bawah lain yang mencatatkan hasil jelek, Sunderland punya potensi turun kasta musim depan. Walau sekian, manajer Manchester United, Mourinho, memperkirakan Defoe bakal tetaplah bertahan dengan tim lain di Premier Legaue musim depan.

” Saya senantiasa katakan bila usia tidaklah utama bila tubuhmu tunjukkan dibawah itu. Kalian dapat jadi berumur 40 th., namun mempunyai kekuatan tubuh setara orang 30 th., ” kata Mourinho seperti diambil Daily Mail.

” Saya rasa orang ini (Defoe) begitu bugar. Dia masihlah memiliki kecepatan. Dia memiliki intusisi pada gerakan serta tembakannya, dia seperti anak muda. Dia tidak tampak telah berumur 30 demikian.

” Bila seseorang pemain memiliki motivasi tinggi mereka dapat bermain hingga bertahun-tahun lagi. Saya mempunyai Javier Zanetti yang masihlah dapat meraih final Liga Champions dekat-dekat umur 37 th.. Ada juga bek tengah West Bromwich Albion Gareth McAuley yang telah berumur 37 th.. Mereka dapat mengerjakannya, ” papar dia.

Diluar itu, sekarang ini Mourinho juga bekerja sama juga dengan Zlatan Ibrahimovic yang berumur 35 th.. Statistik juga tunjukkan begitu utamanya Ibra untuk MU musim ini dengan gol-gol yang dibuatnya.

” Bila kalian lihat Zlatan, mengapa tak tim-tim besar bakal lihat Jermain juga. Seseorang pemain yang cetak banyak gol, seseorang pemain yang tidak mempunyai cedera serius selama musim ini, ” papar manajer asal Portugal itu.

” Dia seseorang pemain yang dapat tunjukkan kemampuannya terus-menerus. So, bila kalian ajukan pertanyaan pada saya, apakah dia dapat bermain pada top level Premier League lagi, untuk satu musim lagi, saya katakan ya, ” papar dia.

MU bakal hadapi Sunderland pada Minggu (9/4/2017) malam WIB di Stadium of Light.

About admin