Home / Uncategorized / Model Instagram Tak Islami Ditangkap | Mancanegara

Model Instagram Tak Islami Ditangkap | Mancanegara

Pihak lembaga otoritas Iran sudah menangkap sekitar 8 orang usai keterlibatan mereka bekerja dalam jaringan permodelan lewat jalur daring. Dimana saat ini memang mereka jalankan di media sosial, dan ini khususnya ada di Instagram, soalnya dinilai kesemuanya tak Islami.

Melalui pernyataan Kepala Pengadilan Kejahatan Dunia Maya Teheran, bernama Javad Babaei, mengugkap akan hal itu dalam siaran televisi di hari Minggu (15/5) malam. Dimana soal penangkapan memang sementara ini dilakukan dalam sebuah operasi ketat dan sudah dilakukan dua tahun bersama sandi operasi mereka “Spider II”.

Operasi tersebut menargetkan semua model kala sengaja mengunggah foto dengan daring tak  memakai jilbab serta juga penutup kepala.

Jilbab memang diwajibkan ke semua perempuan yang ada di Iran jika kesemuanya ada di lokasi umum. Ketentuan tersebut sudah diberlakukan usai adanya Revolusi Islam di tahun 1979.

Petugas mampu mengidentifikasi sekitar 170 pemakai akun kala sejauh ini aktif dalam aplikasi Instagram. Dimana kesemuanya terdiri sekitar 59 fotografer serta perias wajah, lalu ada 58 model, dan juga 51 manajer salon serta juga desainer, dan dua institusi aktif dalam wilayah mereka.

About admin