Home / Uncategorized / Menlu 3 Negara Bahas Situasi Suriah | Mancanegara
Residents inspect a site damaged by an airstrike in Binnish, in the insurgent stronghold of Idlib province, Syria May 10, 2016. REUTERS/Ammar Abdullah

Menlu 3 Negara Bahas Situasi Suriah | Mancanegara

Menlu Rusia bernama Sergei Lavrov dalam beberapa waktu lalu telah melakukan percakapan dengan memakai sambungan telepon bersama denganMenlu Amerika Serikat yakni John Kerry, serta Menlu Iran yakni Mohamad Javad Zarif. Dan ketiganya memang membahas akan situasi terbaru dalam kawasan Suriah.

Dalam keterangan dari Kementerian Luar Negeri Rusia, kala itu Lavrov membahas sekitar dua hal yang berbeda bersama keduanya. Bersama Kerry, Lavrov dala kabar membahas akan masalah pemenuhan soal gencatan senjata, danbersama Zarif Lavrov dia membahas soal proses politik yang ada di Suriah.

“Lavrov serta Kerry kala itu membahas akan kemungkinan dalam membahas situasi yang terbaru dalam kawasan Suriah bersama dengan pihak International Syrian Support Group guna memastikan akan adanya penghentian permusuhan, serta juga menyuarakan dakan ukungan ke dialog intra-Suriah kala akan dilangsungkan di Jenewa,” ungkap Kemenlu Rusia di keterangannya.

“Dalam hal lainnya, sewaktu panggilan telepon bersama Zarif, kedua belah pihak juga mencatat kebutuhan dalam menjalankanpembangunan proses politik kala saat ini sudah stabil bersama dengan partisipasi wakil-wakil yang ada di pemerintah Suriah serta semua pihak oposisi guna sejalan bersama keputusan resolusi Keamanan PBB Dewan 2254 serta 2268,” imbuhnya.

About admin