Home / Kesehatan / Melanoma Risiko Kematian Tertinggi Bagi Ibu Hamil | Kesehatan

Melanoma Risiko Kematian Tertinggi Bagi Ibu Hamil | Kesehatan

Penyakit kanker kulit (melanoma) sangat lebih berisiko kepada wanita yang sedang hamil disbanding dengan wanita yang sedang tak hamil, dimana dalam unggahan itu mampu yakinkan lewat studi di Journal of American Academy of Dermatology di tanggal 20 Januari kemarin.

Dalam studi itu peneliti menemukan, jika wanita kala didiagnosis bersama penyakit melanoma dalam masa kehamilan dan juga di jangka waktu setahun usai melahirkan mampu dihadapkan dengan kematian sebanyak lima wanita dibandingkan dengan wanita tak hamil.

Bukan hanya itu, wanita bersama kehamilan muda sebanyak tujuh kali kian mungkin mengalami masalah metastasis, yakni penyebaran kanker dalam sisi tubuh yang lainnya. Dimana mereka juga dihadapkan dalam sembilan kali kian lebih mungkin guna memiliki kekambuhan dalam menderita kanker di waktu 7,5 tahun ke depannya.

“Kala kami melihat data nyata yang sudah kami jalankan, kami sangat terkejut jika sangat ada kemungkinan kematian kala kian lebih tinggi, dan juga kemungkinan metastasis, dan juga potensi soal kekambuhan kanker kala wanita sedang dalam masa kehamilan,” ungkap penulis studi bernama Dr Brian Gastman di Cleveland Clinic.

About admin