Home / Olahraga / Lorenzo: Lintasan Sudah Membuktikan Siapa Saya | Olahraga

Lorenzo: Lintasan Sudah Membuktikan Siapa Saya | Olahraga

Pebalap asal Movistar Yamaha MotoGP yakni Jorge Lorenzo mengungkapkan jika pertaruhannya dalam memakai ban belakang bersama komponen lunak dibandingkan medium salah satu faktor penting di kemenangan dia dalam MotoGP Qatar kala digelar dalam Sirkuit Losail di hari Minggu (20/3) kemarin.

Start diposisi pertama, sang juara dunia tahun lalu ini mampu tertinggal dari pesaing dia duo Ducati, yakni Andrea Iannone serta Andrea Dovizioso. Namun Lorenzo bisa mengambil alih di pimpinan balap kala berjalan Sembilan lap, serta bisa memperlebar jarak dalam akhir balap. Namanya pun mampu merebut kemenangan bersama dengan keunggulan 2 detik dari rival dia Dovizioso.

“Saya memang tak cepat dalam sesi pemanasan. Menyaksikan Marc Marquez memakai ban lunak dan dia juga semakin cepat, kemudian saya pun mampu bertanya-tanya mengenai ban mana yang bakal saya pilih. Dalam putusan akhir saya memilih memakai ban lunak, dan ban ini mampu membuat saya bicara tegas jika ada lintasan,” kata dia ke medis Crash.net.

Sang pembalap Spanyol berumur 28 tahun tersebut mengaku jika keputusan dalam memakai ban belakang yang lunak merupakan murni keputusannya kala dia diambil dalam detik terakhir sebelum start, dimana teknisi Michelin dalam awalnya meyakinkannya memakai ban medium sebelum lomba.

About admin