Home / Berita Umum / Kurang Waspada Saat Menyalip Seorang Pemudik Tewas Mengahantam Truk

Kurang Waspada Saat Menyalip Seorang Pemudik Tewas Mengahantam Truk

Kurang Waspada Saat Menyalip Seorang Pemudik Tewas Mengahantam Truk – Solikin (40), pemudik yang memanfaatkan sepeda motor tewas di jalan raya Denpasar-Gilimanuk yang masuk lokasi Kabupaten Jembrana, Bali.

” Pemudik asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang beralamat di Denpasar ini wafat sesudah bertabrakan dengan truk, ” kata Kepala Unit Lantas Lintas Polres Jembrana Ajun Komisaris Yoga Widyatmoko di Negara, Selasa (12/6).

Ia memaparkan korban datang dari arah Denpasar mengendarai sepeda motor Nopol DK 5958 DX dengan membonceng Abdul Rohim juga asal Kabupaten Banyuwangi.

Selagi masuk jalan raya di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, korban mendahului kendaraan di depannya sampai melewati garis pembatas jalan. Pada waktu berbarengan, dari arah berlawanan meluncur truk Nopol S 9988 UQ yang dikemudikan Ngateno asal Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

” Tabrakan tdk dapat dicegah sampai Solikin alami cedera kritis di sisi kepala serta wafat dunia. Disamping itu, orang yang dibonceng masih tetap dirawat di RSU Negara, ” kata Yoga.

Menurutnya, kecelakaan ini berlangsung dikarenakan pengendara sepeda motor kurang waspada selagi mendahului kendaraan di depannya.

Direktur Lantas Lintas Polda Bali Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana yang kebetulan tengah memonitor arus mudik di Pelabuhan Gilimanu, segera meluncur ke area kecelakaan.

” Saya menginginkan kecelakaan ini sebagai yang paling akhir di jalur mudik Denpasar-Gilimanuk. Pada semua pengendara, saya imbau buat tdk cepat-cepat tiba di tujuan. Utamakan keselamatan, ” tukasnya selagi didapati di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa sore.

Sebetulnya, kata dia, keadaan jalan selanjutnya rambu-rambu di jalur mudik udah cukup mencukupi, cuma butuh kehati-hatian pemakai jalan biar tdk berlangsung kecelakaan.

About admin