Home / Uncategorized / Korban Gempa Jepang Ditampung Di Penjara | Mancanegara

Korban Gempa Jepang Ditampung Di Penjara | Mancanegara

Pemerintah Jepang dalam beberapa waktu kemarin membuka penjara guna dijadikan sebuah area pengungsian buat korban gempa bumi yang melanda kota mereka.

Hal tersebut dilakukan guna menangani besarnya akan jumlah pengungsi kala saat ini kehilangan rumah dan harta benda mereka usai adanya bencana tersebut.

Dimana dalam akhir pekan lalu dua guncangan besar mampu melanda sisi selatan Jepang dan mampu meluluh lantakan kota tersebut. Dalam kabar jika kawasan yang mendapatkan dampak terbesar yakni di sisi barat daya Pulau Kyushu, dan mampu menewaskan 46 orang serta ribuan lainnya juga terluka parah.

Terkait akan adanya pembukaan penjara guna area penampungan, sang Menteri Kehakiman bernama Koichi Shima mengatakan jika penjara kala berada dalam kawasan parah usai gempa ada di kota Kumamoto tersabut terpaksa dibuka mengingat banyaknya pengungsi yang belum bisa ditampung sepenuhnya.

Tempat tersebut memang mampu menampung sekitar 250 orang, kala akan ditempatkan dalam aula yankni tempat berlatih bela diri semua napi didalamnya. Dan saat ini 110 warga sudah memadati penjata tersebut dan hidup berdampingan bersama 500 narapidana yang menghuni didalamnya.

About admin