Home / Uncategorized / Kapal Induk Termahal Dirilis Pihak AS | Mancanegara

Kapal Induk Termahal Dirilis Pihak AS | Mancanegara

Amerika Serikat bakalan merampungkan pembangunan sebuah kapal induk dimana saat ini juga diklaim paling mahal dibandingkan kapal serupa kala pernah mereka buat sejauh ini.

Kapal kala diberi nama dengan “UUS Gerald F Ford (CVN 78)” itu mampu dibuat dengan sebuah dana fantastis berkisar 12,9 miliar dollar AS (sekitar Rp 169,6 triliun).

Pihak Petinggi Angkatan Laut AS mengunggah kabar, kapal induk anyar itu bakalan akan segera bergabung bersama armada AL di bulan Septemberdalam  tahun ini, kala didahului bersama uji kelayakan di bulan Juli ini.

Sean J Stackley sosok Asisten Sekretaris Akuisisi AL juga mengabarkan, kapal induk tersebut dibangun sejak 7 tahun kemarin yakni di tahun 2009. Dan saat ini pengerjaannya hampir selesai mengingat hingga Maret lalu telah mencapai sekitar 97 persen dalam pengerjaannya.

Stackley pun menjelaskan, jika USS Gerald termasuk “kapal induk super” dengan bobot sekitar 100.000 ton dan panjangnya sekitar 1.100 kaki (335,28 meter).

Di tambahan dalam penjelasannya pihak Komisi Angkatan Bersenjata Senat AS melalui sosok Stackley mengatakan, selepas uji coba di Juli, nantinya kapal induk termahal bakalan akan dikirim dalam galangan kapal AL selama dua bulan lalu selanjutnya bakalan dioperasikan secara resmi seusai itu.

About admin