Home / Uncategorized / Kaburnya Gurita Inky Yang Ad Di Akuarium Raksasa | Mancanegara

Kaburnya Gurita Inky Yang Ad Di Akuarium Raksasa | Mancanegara

Seekor gurita yang menjadi penghuni salah satu akuarium raksasa yang ada di kawasan Selandia Baru, mampu mengambil kesempatan guna kabur dari kandangnya dan sang hewan mampu kabur ke arah Samudera Pasifik.

Hewan tersebut memanfaatkan sebuah kesempatan guna keluar dari sebuah saluran pembuangan kala manjalani perawatan oleh pihak yang sejauh ini merawatnya.  “Hewan tersebut lepas dari sebuah lubang drainase kala mengarah menuju laut,” ungkap Manajer dari Akuarium Nasional bernama Rob Yarrall ke media.

Menyadari kalau hewan yang dia pelihara sejauh ini lepas, petugas kemudian langsung melakukan sebuah pemeriksaan, dan juga melihat dalam pipa kala digunakan gurita itu. Tapi, saat itu antisipasi mereka sudah terlambat. Mengingat hewan itu ternyata telah balik ke habitatnya dalam laut lepas.

Yarrall menambahkan, semua petugas mengaku sama sekali tak menyadari akan hilangnya hewan tersebut. Mereka kala itu pun mengakui jika sang gurita sangat handal dalam melintas dalam saluran yang sempit itu. “Selama muat ukuran mulutnya, saat itu pula maka tempat tersebut akan mampu dilintasi sang gurita, mengingat tubuh sang hewan memang licin dan mulutnya memang menyerupai sebuah paruh sehingga memudahkan masuk.” ungkap dia.

Sang Gurita kala diberi nama Inky jadi penghuni akuarium sejak tahun 2014. Dan dia sangat bisa dibiang hewan favorit di akuarium tersebut.

About admin