Home / Uncategorized / Gempa Masih Timbun Ratusan Warga Jepang | Mancanegara

Gempa Masih Timbun Ratusan Warga Jepang | Mancanegara

Puluhan orang sampai dengan saat ini diyakini masih tertimbun semua reruntuhan bangunan dan juga gedung dalam wilayah Prefektur Kumamoto, yang ada di Pulau Kyushu, yakni sisi kota di wilayah Jepang selatan.

Dalam keterangan Kepala Sekretaris Kabinet Jepang bernama Yoshihide Suga jika saat ini hampir 80 orang masih terperangkap dan juga terkubur dibawah reruntuhan. Tapi, kemungkinan jumlahnya bakalan akan masih banyak lagi dari prediksi saat ini.

“Kami akan melakukan upaya penyelamatan dengan jalan apapun,” ungkap Suga guna menemukan semua korban dalam kawasan Kyushu.

Jepang selatan memang dinyatakan di kondisi darurat bencana yang masuk level tinggi usai adanya gempa sebesar 7,3 skala Richter di hari Sabtu jam 01.25 lalu. Dimana jumlah korban saat ini sudah bertambah jadi tujuh orang. Dan pihak Badan Meteorologi Jepang mampu merevisi akan kekuatan guncangan gempa yang baru yakni jadi sebesar 7,3 SR yang dibeberapa waktu lalu dilansir hanya sebesar 7,1 SR.

Tokyo juga menginstruksikan aparat dalam wilayah Kyushu guna meningkatkan koordinasi serta juga menambah jumlah personel regu penyelamat, dimana mereka mengerahkan tentara sebanyak 15.000 sampai 20.000 orang. Mereka juga menambah peralatan dan juga perlengkapan evakuasi guna pencarian korban.

About admin