Home / Uncategorized / Buruh Nigeria Mogok Massal | Mancanegara

Buruh Nigeria Mogok Massal | Mancanegara

Dalam sebuah kabar, Federasi serikat buruh yang ada di Nigeria, di hari Rabu (18/5/16), menjalankan aksi mogok massal usai pihak pemerintah mampu menetapkan akan naiknya harga BBM sebesar 67 persen.

Meski pihak utusan serikat buruh serta juga kelompok masyarakat madani kian melakukan sebuah perundingan panjang bersama dengan pemerintah, dalam kenyataannya sama sekali tak ada kemajuan soal keputusan pemerintah saat ini.

Buruh kian menggelar aksi mogok selepas pengadilan mampu mengeluarkan perintah guna menghentikan akan ulah mereka sejauh ini.

Dalam Kongres Serikat Buruh Nasional serta juga Kongres Persatuan Serikat Buruh, mereka juga  mengaku sudah mewakili sekitar 6,5 juta pekerja, serta pihak organisasi masyaraakat madani juga mengambil langkah kalau akan terus melakukan pemogokan.

Mereka saat ini memprotes keras akan kebijakan pemerintah kala kian mencekik mereka. Dimana dengan adanya kenaikan BBM sebesar 70% bakalan akan memicu kekerasan kedepannya. Mengingat sejauh ini bukan hanya BBM saja, dampaknya juga akan memicu kenaikan bahan pangan dan juga semua aktifitas mereka dalam mencukupi kehidupan sehari-hari.

About admin