Home / Uncategorized / Bom Kembali Guncang Wilayah Syiah | Mancanegara

Bom Kembali Guncang Wilayah Syiah | Mancanegara

Sebuah bom dengan daya ledak yang cukup tinggi mampu mengguncang wilayah yang dihuni sebagian besar Muslim Syiah dalam kawasan Baghdad timur, Irak, di hari Senin (25/4) lalu.

Aparat keamanan serta petugas medis memberikan sebuah keterangan jika ledakan bom bunuh diri tersebut mampu merenggut 11 orang tewas serta mengakibatkan 39 orang yang lainnya terluka parah.

Ledakan yang mematikan itu salah satu upaya yang ketiga di empat hari kala terjadi dalam ibu kota Irak tersebut. ISIS dalam keterangannya juga mengklaim kalau merekalah yang bertanggung jawab akan aksi ini.Dalam pernyataan aparat, ledakan mampu menghampiri sebuah gedung biskop dalamwilayah Baghdad al-Jadida.

ISIS kala itu juga mengklaim jika dua serangan yang sudah terjadi di hari sebelumnya dalamwilayah permukiman serta komersial memang banyak didominasi Muslim Syiah. Dimana ledakan terjadi dalam masa jam sibuk di malam hari. Dan5 unit kendaraan dalam sebuah ruas jalan ikutan gosong akan aksi ini.

Keamanan memang saat ini sudah kian pulih, tapi pihak aparat keamanan kian mengupayakan patroli rutin dan juga berjaga-jaga guna mengantisipasi jika adanya ledakan susulan yang dilakukan pihak yang sama kedepannya.

About admin