Home / Uncategorized / Boko Haram Gunakan Bom Burung | Mancanegara
Police defuse a bird bomb in northern Afghanistan For the first time Afghan police discover and defused a bomb which was planted in a bird’s body in northern Faryab province. Faryab is one of the thirty-four provinces of Afghanistan, which is located in the north of the country bordering neighboring Turkmenistan. Photo credit: Khaama Press

Boko Haram Gunakan Bom Burung | Mancanegara

Pihak militan Boko Haram masuk dalam kabar mengikatkan sebuah bahan peledak dalam tubuh seekor burung guna menciptakan sebuah senjata baru disebuah perang melawan pihak Pemerintah Nigeria. Aka adanya temuan ini disampaikan oleh sang komandan pasukan koalisi dari Afrika kala memerangi pihak Boko Haram di sebuah pertemuan bersam semua diplomat dari Amerika Serikat.

Kala itu Mayjen Lamidi Adeosun mampu memperlihatkan beberapa foto korban serangan yang dikarenakan bom burung teesebut dalam pertemuan dalam Markas Gugus Tugas Multinasional yang ada  di Chad. Salah satu foto itu menunjukkan kalau ada seekor burung bersama bahan peledak kala diikatkan dalam punggungnya. Adeosun juga menambahkan, pihaknya memang mendapatkan info ini dari intelijen jika beberapa anggota ISIS saat ini bergabung bersama Boko Haram. Namun ISIS sama sekali tak puas akan kerjasamanya saat meneror dengan intensitas tinggi.

Ini sama sekali bukanlah kali pertama kalau burung digunakan dalam membawa bahan peledak. Banyak foto yang muncul dalam pertengahan tahun kemarin dan menunjukkan kalau ISIS juga memakai ayam guna membawa bahan peledak di dalam perang di Fallujah, Irak. Di Maret tahun lalu, sang pemimpin Boko Haram, yakni Abubakar Shekau, mengetakan persekutuannya bersama ISIS serta menyerukan ke semua kelompok-kelompok militan guna memakai cara bom ini.

Usai meluaskan operasinya yang berawa dari Nigeria menuju Chad, wilayah Niger dan Kamerun, pihak Boko Haram mampu dinobatkan jadi kelompok militan yang paling menakutkan di dunia saat ini.

About admin