Home / Wanita / 5 Cara jitu mengajarkan puasa pada buah hati sejak dini

5 Cara jitu mengajarkan puasa pada buah hati sejak dini

5 Cara jitu mengajarkan puasa pada buah hati sejak dini – Puasa yang dijalankan di bln. Ramadan merupakan hal yang perlu dijalankan oleh semua umat muslim didunia. Hal ini dia yang selanjutnya buat kamu perlu mengajarkan puasa pada buah hati sejak mulai awal.

Well, mengajarkan puasa pada anak kecil benar-benar susah-susah enteng. Anda perlu tahu kiatnya supaya sistem belajar ini dapat berjalan dengan tdk sangat merepotkan.

Membagi bagian berpuasa sesuai sama keadaan anak
Anak kecil tentunya tdk dapat segera berpuasa 1 hari penuh seperti orang dewasa. Oleh lantaran itu anda perlu mengajari mereka berpuasa lewat langkah membagi jam puasa lewat lebih dari satu bagian. Contohnya puasa yang dijalankan 1/2 hari serta berbuka selagi Dzuhur.

Selanjutnya dilanjutkan di hari seterusnya dari saat Dhuhur sampai Ashar. Serta dilanjutkan lagi pada hari seterusnya sampai anak dapat berpuasa 1 hari penuh.

Buat persiapan hidangan sahur serta buka yang memunculkan semangat
Kadang waktu anak kecil terasa saat malas buat makan selagi sahur. Oleh sebab itu siapnya menu sahur yang mereka gemari supaya mereka semangat selagi sahur. Dan ingat buat buat persiapan hidangan berbuka yang mereka gemari jadi bentuk animo dikarenakan mereka dapat berpuasa 1 hari penuh.

Memberikannya aktivitas menggembirakan selagi berpuasa
Tunggu saat berbuka benar-benar kadang waktu menjemukan. Jadi isilah dengan aktivitas yang menggembirakan untuk buah hati seperti bermain atau membagi pengetahuan terkait Islam.

Memberikannya pengetahuan terkait pentingnya puasa
Dengan memberikannya pemahaman yang pasti terkait pentingnya puasa, jadi dapat terlihat kesungguhan dari buah hati buat mobilisasi beribadah ini.

Memberikannya pujian
Apabila buah hati dapat melalui saat puasa sepanjang 1 hari penuh, ingat buat memberikannya mereka pujian. Pujian ini dapat bikin buah hati mereka saat dihargai atas usaha mereka berpuasa.

Bagaimana, gampang bukan? Jadi coba langkah diatas dalam mengajarkan puasa pada buah hati. Selamat coba! feb

About admin