Home / Mancanegara / WHO: Virus Zika Bakal Jangkit 4 Juta Orang | Mancanegara

WHO: Virus Zika Bakal Jangkit 4 Juta Orang | Mancanegara

WHO dalam hari ini mampu mengunggah kabar jika virus zika kali ini sudah mampu menjangkiti ribuan bayi yang ada di wilayah Brasil dan bakalan akan bisa menyebar serta meneror sampai 4 juta orang dalam wilayah benua Amerika dalam jangka tak lama lagi.

Direktur pihak WHO bernama Margaret Chan menguggah laporan ke perwakilan negara yang masuk anggota PBB, jika penyebaran virus kala ditularkan nyamuk itu saat ini telah meningkat dari soal ancaman ringan jadi ancaman berbahaya. Dan WHO dalam beberapa wkatu kedepan akan berencana melakukan pertemuan guna memacahkan cara mengatasi akan masalah ini.

“Tingkatan saat ini kian lebih berbahaya dimana dalam tahun lalu virus masih terindikasi di wilayah benua Amerika dan saat ini penyebarannya kian meluas, Negara kawasan sebanyak 23 wilayah kini masuk laporan sudah terjangkit virus ini.” kata Chan ke media.

 “Kami sama sekali tak akan menunggu hasil penelitian kala sampai saat ini mengatakan jika virus ini berhubungan bersama cacat lahir. Kami pantas mencegahnya saat ini, kami tak ingin menunggu jatuhnya korban lagi.” tutup Chan.

About admin