Home / Mancanegara / Turki & Saudi Akan Serang IS Di Suriah | Mancanegara

Turki & Saudi Akan Serang IS Di Suriah | Mancanegara

Turki memberikan kabar jika Arab Saudi sudah mengirim personil serta juga jet tempurnya dalam Pangkalan Udara Turki, di Incirlik, guna mendukung sebuah koalisi internasional dalam pimpinan Amerika Serikat dalam langkah membombardir kelompok Islamic State yang ada di Suriah.

Dalam unggahan media┬áRussia Today, pihak Menteri Luar Negeri Turki yang bernama Mevlut Cavusoglu mengunggah kabar, jika kesepakatan ini sudha mampu disetujui usai berbicara di konferensi keamanan yang digelar di Munchen, kala krisis Suriah adalah menu dalam pembahasan masalah ini. “Kita saat ini punya strategi sama. Dimana Turki serta Arab Saudi bakalan akan meluncurkan sebuah operasi darat menuju Suriah dan akan memerangi pasukan teroris Daesh,” ungkap Cavusoglu.

Dimana Perdana Menteri Rusia yakni Dmitry Medvedev, juga menyerukan pihak Barat guna tidak mengancam pihak Suriah dalam operasi darat. Namanya juga menekankan jika Moskow bakalan akan mengupayakan perdamaian dalam negara yang saat ini dilanda perang sipil tersebut.

“Setiap langkah intervensi militer sata ini hanya akan mampu memperpanjang perang yang ada di negara Suriah, perdamaian mungkin akan mampu menghentikan semua perang ini.” kata Medvedev.

About admin