Home / Mancanegara / Tuduhan Memperkosa, Polisi AS Dipenjara 263 Tahun | Mancanegara

Tuduhan Memperkosa, Polisi AS Dipenjara 263 Tahun | Mancanegara

Salah satu eks petugas polisi dalam negara bagian Oklahoma, Negara Amerika Serikat dalam kabar dijatuhi hukuman selama 263 tahun penjara kala dia terlibat dalam pemerkosaan serta melakukan pelecehan seksual ke 13 cewek keturunan Afrika-Amerika. Hal ini diberikan karena dia dengan sengaja melakukannya kala masih memakai seragam kepolisian.

Vonis ke eks polisi dengan nama Daniel Holtzclaw sangat sama bersama dakwaan kala pernah dibacakan dalam sidang pengadilan di bulan Desember 2015 tahun kemarin. Mengingat Holtzclaw mampu dinyatakan kalau dia bersalah akan tuduhan pemerkosaan serta pelecehan seksual. Dan juga dalam 18 kasus di sekitar 35 tuduhan yang tertuju ke dia. Kamis lalu keputusan mampu dibacakan hakim yang mengadilinya.

”Ini hukuman apa ini, ini sama sekali bukan kejutan.” ungkap pengacara Holtzclaw, bernama Scott Adams, ke pihak  wartawan usai vonis dibacakan.

Jaksa juga mengungkap jika Holtzclaw menargetkan ke semua perempuan kulit hitam dalam daerah miskin yang ada di Oklahoma City. Dimana serangan kala dilakukan terdakwa mampu berlangsung dalam akhir tahun 2013 sampai dengan pertengahan 2014. Dan sang tertuduh lalu diberhentikan dari pihak kepolisian di awal tahun 2015.

About admin