Home / Berita Umum / Ridwan Kamil Minta Truk PDAM Segera Di Kerahkan

Ridwan Kamil Minta Truk PDAM Segera Di Kerahkan

Ridwan Kamil Minta Truk PDAM Segera Di Kerahkan – Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil (RK) memohon pemda aktif menghadapi kekeringan efek musim kemarau.

” Saya telah sinkronisasi dengan bupati serta wali kota untuk menghadapi kekeringan. Pemerintah harus pastikan pasokan air bersih tidak terhalangi, ” kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019) .

RK memberi perintah Pemda mempersiapkan pemecahan kalaupun berlangsung persoalan air bersih di penduduk. Diantaranya dengan turunkan mobil tanki di tiap PDAM untuk memasok air bersih untuk penduduk.

” Siapkan truk-truk PDAM untuk memberikan air ke penduduk. Itu harus dilaksanakan, ” papar ia.

Bukan sekedar masalah air bersih, dia pula memperingatkan kepentingan pengairan tempat pertanian. Dia merekomendasikan banyak petani lebih mengirit pemanfaatan irigasi biar tidak alami kekeringan.

” Untuk irigasi, kita bakal sesuaikan penyusunan debet air. Yg dahulu gede, kita mengatur lebih efektif, hingga persawahan-persawahan dapat mendapat air, meski tidak semaksimal awal mulanya, ” papar ia.

Jadi langkah mengantisipasi, Pemprov Jawa barat juga menyarankan terhadap pemerintah pusat untuk melaksanakan eksperimen iklim. Hingga, kepentingan untuk air bersih serta irigasi terus tercukupi pada musim kemarau.

” Dahulu pula dilaksanakan untuk tingkatkan jumlahnya intensif air hujan, ” kata RK.

About penulis77