Home / Uncategorized / Polisi Selidiki Teroris Di Tuban

Polisi Selidiki Teroris Di Tuban

Polisi Selidiki Teroris Di Tuban – Ke enam teroris yang dilumpuhkan polisi akibat baku tembak tempo hari di ketahui adalah anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Rupanya mereka bergerak atas suruhan Amir JAD Nusantara, Zainal Anshori.

” Untuk rencana penembakan pada Pos Lalu Res Tuban yang ada di Jalan Raya Tuban – Semarang adalah perintah dari Zainal Anshori, Amir JAD Nusantara, jika dianya di tangkap, ” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam info yang di terima detikcom, Minggu (9/4/2017).

Ke enam teroris itu memanglah memulai serangan dengan menembak ke arah polisi yang berjaga di Pos Black Spot Sat Lalu Res Tuban. Mujur, ke-2 polisi yang jadi tujuan tidak terkena tembakan sekalipun.

Terlebih dulu polisi memanglah telah menangkap Zainal Anshori dengan kata lain ZA yang juga adalah pimpinan jaringan JAD pada Kamis (6/4). ZA di tangkap di Lamongan, Jawa Timur, berbarengan dengan 2 orang yang lain.

ZA disangka pernah mengambil 5 pucuk senjata barah laras pendek di Sanger berbarengan dengan NH serta ZH. Senpi itu terlebih dulu dibeli oleh SM di Filipina Selatan sekitaran Desember 2015 lantas. SM di tangkap di lokasi Cilegon bln. lantas.

” Untuk beberapa pelaku itu di ketahui adalah jaringan JAD, yang sebagian besar adalah JAD lokasi Semarang yang diketuai oleh Fauzan Mubarok, Amir JAD Semarang, ” ungkap Boy.

About admin