Home / Berita Umum / Polisi Berhasil Identifikasi 1 dari 2 Mayat yang Ditemukan di Pantai Bantul

Polisi Berhasil Identifikasi 1 dari 2 Mayat yang Ditemukan di Pantai Bantul

Polisi Berhasil Identifikasi 1 dari 2 Mayat yang Ditemukan di Pantai Bantul – Polisi sukses mengidentifikasi satu diantara 2 mayat yang diketemukan di Pantai Cemara Sewu, Bantul, DIY, pada Jumat (1/3 tempo hari. Sedang satu mayat kembali masih juga dalam proses identifikasi.

“Untuk mayat yang pertama (yang tempatnya terlentang) telah teridentifikasi,” tutur Kanit Ident Polres Bantul, Aiptu Nurwandi waktu dihubungi detikcom lewat sambungan telephone, Sabtu (2/3/2019) siang.

Lanjut Nurwandi, mayat yang sukses teridentifikasi bernama Junaidin Nata (24), masyarakat Kelurahan Rantau Raya, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Diluar itu, hasil dari kontrol medis, Team Ident Polres Bantul memprediksi mayat itu telah wafat lebih dari 1×24 jam.

“Dari kontrol tidak diketemukan terdapatnya sisa penganiayaan pada badan jenazah. Pihak keluarganya (Junaidin) juga kami hubungi,” katanya.

Nurwandi memberikan, polisi pun sudah minta info dari keluarga Junaidin. Akhirnya, Junaidin nyatanya awal mulanya sudah berpamitan pada keluarganya untuk mencari kerja di Yogyakarta semenjak tanggal 24 Februari 2019.

“Dari info keluarga, ia (Junaidin) ke Ygya bersama dengan temannya untuk mencari kerja. Karenanya, kemungkinan mayat yang ke-2 (mayat ke-2) ialah temannya,” kata Nurwandi.

Seperti didapati, sekitar 2 mayat sejenis kelamin pria diketemukan tergeletak di tepi Pantai Cemara Sewu, Kecamatan Kretek, Bantul.

Koordinator SAR Satlinmas Lokasi III Kabupaten Bantul, Ali Sutanto menjelaskan, penemuan ke-2 mayat itu berlangsung seputar jam 1 siang, Jumat (1/3/2019). Dimana waktu itu ada salah seseorang masyarakat yang lihat seseorang pria mengapung di tepi Pantai Cemara Sewu.

Sebab tidak tunjukkan terdapatnya pergerakan dari pria itu, masyarakat ditempat langsung melaporkannya ke Team SAR Satlinmas Lokasi III Bantul.

Sesudah mendatangi tempat yang disebut, Team SAR merasakan sesosok mayat sejenis kelamin lelaki ada di tepi Pantai Cemara Sewu. Untuk keadaan badan mayat sendiri, lanjut Ali telah menggelembung.

Sambung Ali, waktu diketemukan, ke-2 mayat itu masih tetap kenakan pakaian berbentuk kaus serta celana jin. Akan tetapi, untuk keadaan badan mayat ke-2 masih tetap utuh serta tidak menggelembung seperti mayat yang diketemukan pertama-tama.

“Mayat yang diketemukan barusan kenakan kaus serta celana (jins). Untuk identitasnya belumlah didapati sebab tidak diketemukan kartu jati diri barusan waktu dievakuasi,” katanya.

About admin