Home / Uncategorized / Polisi Amankan Truk Bermuatan Beras, Di Duga Penumpukan Ramadhan

Polisi Amankan Truk Bermuatan Beras, Di Duga Penumpukan Ramadhan

Polisi Amankan Truk Bermuatan Beras, Di Duga Penumpukan Ramadhan – Satgas Pangan Polresta Pasuruan mengamankan satu truk beras dari satu gudang di Jalan Raya Pleret, Kecamatan Pohjentrek. Usaha itu dikerjakan atas sangkaan penumpukan beras mendekati Ramadan.

Beras yang diamankan terbagi dalam beberapa ratus sak beras dengan berat 50kg serta 5kg dengan berat keseluruhan sekitaran 5 ton. Beras-beras itu lalu dibawa ke Polresta Pasuruan untuk kebutuhan penyelidikan.

Menurut info, penggerebekan dikerjakan atas laporan dari orang-orang kalau di gudang itu kerap dikerjakan bongkar beras pada larut malam. Disamping itu, tidak pernah tampak beras-beras itu di jual.

” Atas laporan itu, kami kerjakan penyelidikan serta pada akhirnya lakukan pengamanan. Kami amankan tanda bukti ke mapolres serta pemiliknya kita check untuk disuruhi info. Bila kelak ada unsur pelanggaran bakal ditindak, ” kata Kasatreskrim Polresta Pasuruan AKP Riyanto, Rabu (17/5/2017).

Dari gudang itu, petugas mengamankan beberapa ratus sak beras datang dari Banyuwangi yang dikemas lagi dalam paket 5kg dalam beragam merk.

Sesaat Kapolresta Pasuruan AKBP Riazal Martomo mengatakan ada sangkaan pengoplosan beras di gudang itu.

” Ada usaha mencari keuntungan dengan usaha mengoplos, namun masi kita selidiki, ” tuturnya.

Yang memiliki gudang dapat dijerat UU Perlindungan Customer No 8 th. 1999, UU Pangan No 18 th. 2012 atau UU Perindustrian No 3 th. 2014.

About admin