Home / Berita Umum / PDIP Tentang Ke Populeran Jokowi

PDIP Tentang Ke Populeran Jokowi

PDIP Tentang Ke Populeran Jokowi – Presiden Joko Widodo sudah kantongi beberapa nama tokoh menjadi cawapres (calon wakil presiden) pada Pemilihan presiden 2019 yang akan datang. Politisi senior PDIP yang Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengharap calon wakil presiden yang nanti ditunjuk itu tidak menggerus kepopuleran serta popularitas Jokowi.

“Jangan pernah kurangi kepopuleran atau popularitas Jokowi. Saat ini kan relatif popularitas Jokowi tinggi sekali, dengan begitu nama itu jadi komplementer,” kata Pramono di kantornya, gedung Sekretariat Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (17/8).

Menurut Pramono, nama calon wakil presiden pendamping Jokowi sekarang ini masih juga dalam step penggodokan. Calon wakil presiden, katanya, ikut ikut dibicarakan oleh beberapa ketua umum parpol pengusung Jokowi.

“Saya pasti tidak kompeten menyebutkan nama, meskipun beberapa nama didiskusikan internal. Tetapi ada tingkatan yang perlu dilewati. Presiden akan komunikasi dengan semua ketum partai simpatisan,” jelas Pramono.

Berkaitan dengan kapan pengumuman nama calon wakil presiden, politisi PDIP ini belumlah dapat pastikan. Dia meramalkan jika nama itu akan diterbitkan waktu akhir pendaftaran calon presiden 10 Agustus 2018 yang akan datang.

“Saya yakini nama itu akan muncul pada hari akhir karenanya telah jadi fatsun politik,” kata Pramono.

About admin