Home / Mancanegara / Pasar Kamerun Jadi Sasaran Bom | Mancanegara

Pasar Kamerun Jadi Sasaran Bom | Mancanegara

Berkisar 32 orang mampu dilaporkan tewas, dalam hari senin kemarin usai sebanyak 3 pengebom bunuh diri dalam langkah meledakkan diri dalami sebuah pasar yang ada di Kamerun utara. Mengingat kelompok teroris Boko Haram yang berasal dari negara Nigeria memang seringkalai menjadikan tempat itu sasaran empuk guna melakukan aksinya.

Polisi juga mengunggah info, semua penyerang saat ini menyasar kawasan pasar lokal yang ada di desa Bodo, dimana wilayah ini dekat perbatasan bersama negara Nigeria. Serangan tersebut menjadi terror terparah ke pihak Kamerun kala trakhir terjadi di tahun 2013.

“Korban yang masuk dalam catatan kami sebanyak 32 orang tewas serta sebanyak 86 dilaporkan luka-luka,” ungkap Mijiyawa Bakari sang Gubernur wilayah itu.

Berkisar 1.200 orang sudah dilaporkan tewas sejak tahun 2013 akan aksi Boko Haram kala mereka mulai melakukan penyerangan ke wilayah Far North Kamerun, dimana daerah ini memang berbatasan bersama basis kelompok militan dalam kawasan Nigeria timur laut.

Dalam unggahan pejabat setempat jika sampai saat ini telah ada sekitar 30 bom bunuh diri kala diduga sudah dilakukan pihak Boko Haram, kala mereka juga mampu mengakui jika mendukung penuh pihak ISIS.

About admin