Home / Indonesia / Muhammadiyah Mendukung Pemerintah Bubarkan HTI

Muhammadiyah Mendukung Pemerintah Bubarkan HTI

Muhammadiyah Mendukung Pemerintah Bubarkan HTI – Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir beri dukungan ketentuan pemerintah dalam membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) lewat jalur hukum. Menurut dia, langkah hukum ini sama sesuai Pancasila serta UUD 1945 sebagai basic negara Indonesia.

” Muhammadiyah menghormati sikap pemerintah yang melakukan tindakan di jalur hukum serta perundang-undangan dalam melangkah atau kebijakan masalah pembubaran HTI, ” kata Haedar Nashir lewat info terdaftar pada detikcom, Senin (8/5/2017).

Dia menjelaskan Muhammadiyah benar-benar tegas dalam ideologisnya kalau Negara Pancasila itu negara hasil mufakat semua kebolehan bangsa. Ideologi ini mesti di isi dan di bangun supaya searah dengan jiwa, pikiran, serta impian pendiri bangsa.

Atas hal semacam tersebut, jadi dengan cara terang Muhammadiyah menjelaskan tiap tiap warga, organisasi, serta komponen bangsa mesti setuju serta terima Negara Indonesia berdasar pada Pancasila serta UUD 1945, setia pada NKRI serta menjunjung tinggi kebhinekaan.

” Pasti tdk bisa ada golongan serta gerakan yang bertentangan dengan prinsip serta kehadiran NKRI yang didirikan th. 1945 itu. Jadi tiap tiap perhimpunan, organisasi, serta golongan di badan bangsa ini tdk bisa ada yang berideologi serta punya tujuan membuat sistim kenegaraan yang bertentangan dengan Negara Pancasila seperti didirikan th. 1945, ” katanya.

Berkenaan langkah pemerintah terkait HTI, aksi itu menurut dia atas basic konstitusi diatas prinsip hukum serta perundang-undangan yang berlaku, seperti sama yang dinyatakan oleh Menkopolhukam Wiranto. Tidak cuma itu, Haedar juga mengimbuhkan supaya cara tadi juga berlaku umum pada gerakan yang di kira mengintimidasi keutuhan negara lain.

” Cara tadi mesti berlaku umum pada gerakan apa pun yang berlawanan dengan basic Pancasila serta UUD 1945. Termasuk juga pada gerakan komunisme serta separatisme yang bertentangan serta mengintimidasi kehadiran NKRI, ” imbuhnya.

About admin