Home / Uncategorized / Ling Jihua Terlibat Kasus Korupsi | Mancanegara

Ling Jihua Terlibat Kasus Korupsi | Mancanegara

Pihak Pengadilan China di hari Senin (4/7), sudah menjatuhi sebuah hukuman penjara dalam seumur hidup ke sosok Ling Jihua, salah satu eks ajudan senior dari mantan Presiden Hu Jintao.

Dimana langkah ini dilakukan usai Ling sudah dinyatakan bersalah karena dengan sengaja menerima uang sogokan, serta menyampaikan semua rahasia negara dengan jalur ilegal, dia juga menyalahgunakan soal kewenangannya di semua upaya percobaan rahasia dengan pihak lain.

Partai Komunis kala berkuasa dalam kawasan China mampu mengumumkan investigasi ke Ling di bulan Desember 2014 akan adanya kasus kala dianggap partai itu kedepan mampu menyebabkan runtuhnya soal kewibawaan negara dalam pandangan negara lain.

Ling kemudian dicopot dari jabatannya yang kala itu sudah setingkat kementerian di tahun 2012, dan ini jangka sebulan usai anak lelakinya meninggal di dalam kecelakaan kala melibatkan mobil sport yang tergolong sangat mewah.

“Ling Jihua sudah mengambil begitu banyak uang suap, tindakannya sangat merugikan negara.” inilah salah satu laporan dari media Xinhua.

About admin