Home / Uncategorized / (Lantamal) IV Tanjungpinang Sukses Menangkap 27 TKI Ilegal

(Lantamal) IV Tanjungpinang Sukses Menangkap 27 TKI Ilegal

(Lantamal) IV Tanjungpinang  Sukses Menangkap 27 TKI Ilegal – Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Pangkalan Paling utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang sukses menangkap 27 orang Tenaga Kerja Ilegal (TKI) dari Malaysia selagi pulang ke Indonesia menuju Batu Besar, Batam, Sabtu (16/9/2017).

Tim WFQR mengmankan speedboat pengangkut 27 TKI ilegal selagi melintas di Perairan Kawal pada koordinat 01˨0’ 62” Lintang Utara serta 104˨ 41’ 29” Bujur Timur. Penangkapan TKI ilegal terebut berjalan sehabis Tim Intel Lantamal IV terima info intelijen terkait terdapatnya speedboat asal Malaysia yang dapat melintas di Perairan Kawal yang salah satunya TKI disangka menjadi kurir narkoba.

Menurut infomasi itu, Tim WFQR melaksanakan koordinasi dengan Staf Operasi Lantamal IV serta Unit Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal IV. Seterusnya membuat 3 tim terbagi dalam 2 tim laut serta 1 tim darat selanjutnya di letakkan di lebih dari satu titik buat melaksanakan penyekatan serta penangkapan.

Dari hasil pematauan, tim laut memandang suatu speedboat melintas dengan kecepatan tinggi serta segera mengatakan pada Patkamla Dompak yang ada di Perairan Timur Pulau Mapor, Kabupaten Bintan buat melaksanakan sistem penghentian, pengecekan serta penangkapan (Henrikan). Sehabis dijalankan pemantauan Patkamla Dompak tdk mendapatkan sinyal tanda terdapatnya speedboat yang disebut.

Usaha buat mendapatkan speedboat itu selalu dijalankan tim laut dengan melaksanakan penyisiran di lebih kurang kelong-kelong di perairan Dompak. Tim mendapatkan suatu kelong yang ramai penghuninya serta nampak suatu speedboat menyerupai dengan speedboat yang dicurigai.

Terasa hal semacam tersebut, tim laut lekas mengatakan pada Patkamla Dompak buat melaksanakan pengecekan.

” Dari hasil pengecekan Patkamla Dompak speedboat kayu bermesin Yamaha 115 PK double bersama 2 orang ABK serta 27 orang TKI Ilegal terbagi dalam 23 laki laki, 3 Wanita serta 1 anak-anak tdk dapat memperlihatkan dokumen yang sah seterusnya segera diamankan, ” papar Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno.

Dia menjelaskan, info yang dicapai petugas dari salah seseorang ABK, speedboat yang difungsikan kehabisan bahan bakar sebelum saat hingga ke maksud. Selanjutnya tekong dengan inisial Y memohon duwit penambahan pada beberapa TKI ilegal serta turun kedarat buat beli bahan bakar serta bersua dengan pengurus TKI ilegal berinisial Z.

” Jangka waktu yang berbarengan tim darat sukses mendapatkan suatu mobil Avanza berwarna hitam mencurigakan di muka pelantar Teluk Bakau dalam urutan mesin hidup, ” tangkisnya.

Sambung Eko, petugas selalu melaksanakan pengintaian serta sukses mendapatkan salah seseorang penumpang serta diketahuii sehabis dimintai info sebagai pengurus TKI Ilegal berinisal Z seterusnya lekas diamankan tim darat.

” Waktu ini, pengurus berinisal Z, tekong berinisial Y, 27 orang TKI ilegal dan speedboat kayu bermesin Yamaha 115 PK double diamankan di Mako Lantamal IV buat sistem penyidikan seterusnya dapat diserahkan pada lembaga yang berwenang, ” tutup Eko.

About admin