Home / Mancanegara / Korut Usir Warga Korsel Di Kaesong | Mancanegara

Korut Usir Warga Korsel Di Kaesong | Mancanegara

Korea Utara dalam langkah mengusir sebanyak 280 warga yang berasal dari Korea Selatan kala saat ini ada dalam Kawasan Industri Kaesong. Dan mereka terpaksa dalam langkah meninggalkan kawasan tersebut dengan cara menyeberangi perbatasan diantara kedua negara. Saat ini wilayah Kaesong ada dalam bawah kekuasaan pihak militer Korea Utara.

Dalam unggahan media setempat Channel News Asia, di hari kemarin, semua warga Korsel sudah diberi ultimatum pihak Korut sebelum jam 10 pagi guna meninggalkan Kaesong dan mereka juga ta diperbolehkan membawa barang apapun.

Bukan hanya pengusiran, di tindakan itu pihak Korut juga sudah mampu menyita barang yang dimiliki 124 perusahaan yang saat ini dimiliki warga Korsel kala beroperasi dalam kawasan Kaesong. Dan mereka juga menutup akses komnunikasi dengan pihak Negara tetangga mereka saat ini. Kaesong sebuah wilayah yang terletak sekitar 10 kilometer dari pihak perbatasan yang ada di wilayah Korea Utara.

Aksi pengusiran warga Korsel kali ini juga sebagai aksi Kim Jong Un akan keputusan pihak Korsel yang dalam beberapa waktu lalu memutus jalur komunikasi dan juga listrik dalam wilayahnya.

About admin