Home / Uncategorized / Kebakaran Hotel Puri Garden Bandung berhasil Di Padamkan

Kebakaran Hotel Puri Garden Bandung berhasil Di Padamkan

Kebakaran Hotel Puri Garden Bandung berhasil Di Padamkan – Barah yang membakar lantai 4 bangunan Hotel Puri Garden di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, sukses dipadamkan. Sangkaan sesaat penyebabnya kebakaran akibat jalinan arus pendek listrik.

” Sangkaan sesaat jalinan arus pendek listrik. Sekarang ini petugas tengah lakukan pendinginan, ” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran serta Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdi Ligaswara di tempat.

Sistem pemadaman barah berjalan sepanjang satu jam. Sumber barah yang berasal di lantai 4 bangunan hotel bikin petugas kesusahan serta memerlukan saat untuk menjinakannya.

” Pemadaman berjalan 1 jam. Kami kerahkan 10 pancar, 2 rescue, serta 1 unit snorkle untuk menolong pemadaman di lantai 4.

Ferdi menjelaskan akibat kebakaran ini nyaris 20 % bangunan hotel hangus terbakar. Lantai 4 bangunan yang terbakar itu terbagi dalam ruangan rapat, office boy serta 4 kamar tamu kelas ekonomi.

” Diprediksikan kerugian meraih Rp 200 jutaan, ” ungkap Ferdi.

Yang memiliki hotel, Satia Gunawan mengatakan sebelumnya peristiwa kebakaran, litrik di hotel pernah padam karna pemadaman PLN. Hingga, pihak hotel sangat terpaksa menjalankan mesin genset.

” Memanglah sebelumnya kebakaran itu listrik di hotel padam. Nah kami gunakan genset untuk menyalakan listrik, ” terang dia.

Tidak lama sesudah pengoperasian genset itu, kata dia, barah yang bersumber di lantai 4 segera membakar beberapa bangunan hotel. Alat pemadam barah enteng (APAR) punya hotel belum berperan maksimal.

” Memanglah pemadaman barah kami masih tetap manual. Belum miliki hydrant, hanya APAR, ” kata Satia.

About admin