Home / Uncategorized / ISIS Serang Eropa Empat Kali dalam 2 Minggu | Mancanegara

ISIS Serang Eropa Empat Kali dalam 2 Minggu | Mancanegara

Selama kurun waktu dua minggu, Eropa telah mendapati empat serangan yang diakui dilakukan oleh kelompok teroris ISIS, yang masing-masing terjadi,dua di Perancis dan Jerman.

Serangan yang terakhir,terjadi  Selasa lalu,yang dilakukan ketika upacara misa sedang berlangsung di gereja Katolik di Saint-Etienne-du-Rouvray, negara Perancis utara.

Dua penyerang memotong leher seorang pastor yang sudah berumur,  Jacques Hamel (86 tahun), hingga tewas. Sementara satu penyerang yang lain dalam keadaan luka parah, tapi pelaku pada akhirnya  oleh ditembak mati polisi.

Presiden Perancis Francois Hollande menyatakan, kedua penyerang mengklaim jika mereka merupakan anggota dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Kelompok tersebut juga menyatakan bila kedua penyerang tersebut adalah “tentara” mereka.

Dua hari sebelum kejadian itu ,pada tanggal 24 Juli, seorang pria imigran asal Suriah berusia 27 tahun juga telah melakukan bom bunuh diri di kota Ansbach, Jerman selatan. Dari serangan tersebut menyebabkan 15 orang luka.

About admin