Home / Kesehatan / Cara Mengurangi Resiko Hipertensi

Cara Mengurangi Resiko Hipertensi

Cara Mengurangi Resiko Hipertensi  – hipertensi atau desakan darah tinggi saat ini jadi penyakit dengan umur pasien yang semakin memuda. Tetapi, beberapa ibu yang menyusui bayinya minimum 1 th. dapat terlepas dari penyakit ini.

Menyusui tidak cuma memberi nutrisi paling baik untuk bayi, namun juga memberi faedah sehat untuk ibu. Wanita yang menyusui bayinya sepanjang 12 bln. atau lebih mempunyai resiko lebih rendah dari desakan darah tinggi, bahkan juga resiko lebih rendah alami gula darah tinggi.

Desakan darah tinggi sendiri bisa tingkatkan resiko seorang terserang serangan jantung serta stoke.

Studi yang launching dalam Journal of Women’s Health ini melibatkan kian lebih 4, 700 wanita di Korea berumur 19-50 th.. Peneliti memonitor kesehatan mereka dengan cara berkala sepanjang mereka masihlah menyusui bayi mereka.

Beberapa peneliti memonitor resiko pengembangan sindrom metabolik, yang mencakup desakan darah tinggi serta gula darah tinggi, pada wanita yang menyusui kurang dari 5 bln., 6-11 bln., 12-23 bln. serta 24 bln. atau lebih.

Peneliti temukan, kalau saat yang cukup lama yang di habiskan ibu untuk menyusui dihubungkan dengan penurunan resiko sindrom metabolik.

Susan Kornstein, pemimpin studi menyampaikan, ” Dampak untungkan ASI terkecuali untuk bayi yang baru lahir adalah bisa membuat perlindungan ibu pada sindrom metabolik. Hingga, studi ini makin memberi bukti kalau ASI memberi faedah sehat mengagumkan untuk kesehatan bayi ataupun ibu. “

Untuk bayi, ASI memiliki kandungan perlindungan yang unik pada infeksi, penyakit serta menolong menghindar obesitas.

Sistem produksi ASI pada badan ibu dapat juga menolong membuat perlindungan wanita dari kanker payudara serta ovarium, osteoporosis, penyakit darah tinggi, jantung serta obesitas, bahkan juga menolong membakar sekitaran 500 kalori /hari.

About admin