Home / Berita Umum / BNN Bersama TNI Ungkap Peredaran Ekstasi di Lubuklinggau Sumsel

BNN Bersama TNI Ungkap Peredaran Ekstasi di Lubuklinggau Sumsel

BNN Bersama TNI Ungkap Peredaran Ekstasi di Lubuklinggau Sumsel – Tubuh Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan TNI membuka peredaran narkotika type ekstasi di Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Enam orang terduga diamankan, satu salah satunya adalah pelaku TNI.

Deputi Bagian Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menjelaskan penangkapan dikerjakan atas info terdapatnya pengiriman ekstasi dari Medan ke Lubuklinggau. Team lalu lakukan penyidikan ke Jalan Lintas Sumatera.

“Di Jalan Lintas Sumatera, Lubuk Linggau, Sumsel team lakukan penangkapan pada 3 orang terduga serta mengamankan 4 kantong narkoba type ekstasi,” kata Irjen Arman dalam info yang di terima, Sabtu (2/3/2019).

Arman menjelaskan team lalu lakukan peningkatan ke daerah Sumatera Utara. BNN kembali tangkap terduga lainnya atas nama Dedi Darmawan di Sumatera Utara. Dedi mengakui diperintah oleh pelaku TNI bernama Serda SM.

“Team BNN bekerjasama dengan Dandim 0204 Deli Serdang, Subdenpom I/1-3 Lubuk Pakam, Subdenpom I/1-1 Tebing Tinggi serta unit intel sukses mengamankan Serda SM,” ucap Arman.

Keseluruhan terduga yang ditangkap BNN sekitar 6 orang yaitu Sofian, Hendiansya, Hendra, Dedi, S Manik, Andi. BNN pun temukan 6 bungkus ekstasi yang dikubur di kandang sapi di Desa Sukaraja, Pegajahan, Serdang Begadai.

“Tanda bukti yang ditangkap 10 bungkus ekstasi sesudah dikerjakan hitungan keseluruhan ada kira-kira 50.000 butir,” tuturnya.

Beberapa terduga serta tanda bukti dibawa ke kantor BNN untuk penyidikan selanjutnya. Sesaat untuk terduga pelaku TNI diserahkan ke pihak POM TNI.

About admin