Home / Berita Umum / Bentrokan Antarwarga Selama 2 Malam di Ambon Dipicu oleh Penganiayaan

Bentrokan Antarwarga Selama 2 Malam di Ambon Dipicu oleh Penganiayaan

Bentrokan Antarwarga Selama 2 Malam di Ambon Dipicu oleh Penganiayaan – Benturan antarwarga berlangsung saat dua malam beruntun di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Enam orang dari kedua pihak yang berperan benturan ditangkap aparat TNI-Polri.

Jumat (11/1/2019) , tindakan sama-sama lempar batu berlangsung di Kelurahan Wainitu lebih kurang jam 21. 00 WIT. Anggota TNI-Polri yang datang di tempat langsung membubarkan ke-2 penduduk yang tinggal bertetangga itu.

Nampak di tempat penduduk memblokade jalan gunakan batu besar serta meja. Aparat lantas minta penduduk yang tetap berada pada lebih kurang tempat bubar.

Anggota TNI-Polri yang membawa senjata komplet lantas mengamankan enam penduduk ke Polres Pulau Ambon serta Pulau-pulau Lease untuk diminta info.

” Tindakan sama-sama lempar batu itu adalah runtunan tindakan sama-sama lempar yang berlangsung pada Kamis, 10 Januari 2019, ” papar Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon serta Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, waktu dihubungi.

Julkisno mengimbuhkan tak ada korban luka atau jiwa. Belum juga didapati kerugian materi, misalnya rumah penduduk yang terserang lemparan batu.

” Tak ada korban luka. Jika kerugian materi belum juga dapat diidentifikasi berapakah jumlahnya kerugian materi rumah penduduk warga yang terserang lemparan. Hingga sampai sekarang kondisi terpantau aman tertanggulangi, ” tuturnya.

Benturan pertama berlangsung Kamis (10/1) malam, yang dikira dipacu oleh penganiayaan pada satu diantaranya pelajar asal Wainitu oleh satu diantaranya penduduk Talake. Tapi kasus itu udah dituntaskan lewat cara kekeluargaan oleh kedua pihak yang dikunjungi oleh orangtua korban.

About admin