Home / Uncategorized / Ahok Ogah Dituding Niru Anies

Ahok Ogah Dituding Niru Anies

Ahok Ogah Dituding Niru Anies – Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki program untuk warga DKI Jakarta untuk memperoleh tempat tinggal tanpa ada pusing pada angsuran. Ahok menyanggah program itu mengikuti pasangan Anies-Sandi yang sediakan program tempat tinggal dengan DP 0 %.

” Tidak, malah saya katakan kita telah duluan jauh sebelumnya dia (Anies) ngomong itu. Anda baca saja koran saya tawarin 2, 5 % itu dari bebrapa th. lantas, ” kata Ahok di Hotel Harris, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2017).

Dia menerangkan skema pembayaran tempat tinggal untuk warga dengan pendapatan dibawah Rp 3 juta, kelas menengah, pendapatan kurang dari Rp 10 juta, serta warga yang memiliki tanah. Skema satu, warga dengan pendapatan dibawah Rp 3 juta per bln. bakal di beri subsidi sewa sebesar 80 %, dengan perincian Rp 300 ribu/bln. (tanpa ada lift) serta Rp 450 ribu/bln. (dengan lift).

Skema dua, kelas menengah bakal di beri subsidi sewa Rp 1, 5-2 juta per bln.. Tetapi belum diterangkan pengertian kelas menengah. Skema satu serta dua ini masihlah untuk tempat tinggal sewa.

” Telah terang bila upah anda 3 jutaan UMP anda telah deh terima tempat tinggal subsidi kita saja deh, tidak sewa itu. Bila anda miliki apartemen 36 cost pemeliharaan dapat Rp 1 juta, tidak mungkin saja. Ngapain beli? Wong tinggal di situ seumur hidup kok. berapakah turunan juga dapat kok, ” kata dia.

Skema ketiga, lanjut di warga dengan pendapatan diatas Rp 10 juta/bln. bakal di beri hak punya subsidi angsuran, dengan besaran angsuran Rp 2-3 juta/bln.. Jadi peserta skema ketiga dapat mempunyai apartemen/tempat tinggal susun yang dicicil.

” Tempat tinggalnya semuanya apartemen. Ya apartemen siapa yang ingin jual? Bila 3 atap dapat Rp 500 juta-1 miliar. Terkecuali kami yang jual. Tanah tidak dihitung, hanya bangunan 300 juta, ” tutur dia.

Skema empat, kata dia, warga yang memiliki tanah apartemen yang dipakai untuk bangun tempat tinggal. Beberapa yang memiliki tanah ini bakal memperoleh unit apartemen seluas 2 s/d 2, 5 kali luas tanah.

” Yang ke empat bila anda miliki tanah nih, miliki anak banyak tanah 100 m2. Bila dikumpulin bangun apartemen anda dapet 2, 5 kali. Tanah 100 m2 segera jadi apartemen 250. Bila rata-rata 36, anda sampai 7-8 unit. Delapan unit ini anda dapat sewa-sewain hak punya anda. Itu mulai kita menawarkan, ” tutup dia.

About admin